Selasa, 19 April 2011

METFORMIN 500/850 MG

Isi Metformin HCl
Indikasi awal terapi : untuk penderita diabetes onset jatuh tempo baru didiagnosa yang baik overweigh atau diet yang telah gagal.

Kombinasi terapi : pada kegagalan sulfonilurea primer atau sekunder. Terapi Adjuvant dalam IDDM untuk mengurangi dosis insulin yang dibutuhkan.

Dosis : awalnya 500 mg 3 kali sehari atau 850 mg sekali sehari. Pemeliharaan: 850 mg dua kali sehari. Max: 3 g sehari.
sesudah makan.

Kontraindikasi : koma diabetik, ketoasidosis, gangguan serius fungsi ginjal, penyakit hati kronis, gagal jantung, MI, alkoholisme, keadaan penyakit kronis atau akut berhubungan w / hipoksia jaringan, menyatakan penyakit yang berhubungan w / shock misalnya asidosis laktat, insufisiensi paru.

Peringatan Khusus : kerusakan hati atau kerusakan ginjal. Hentikan segera jika asidosis berkembang. Kehamilan & laktasi.

Reaksi obat Merugikan : GI gangguan; asidosis laktat (jarang).
Lihat ADR Formulir Monitoring

Interaksi Obat : merusak penyerapan vit B12. Sesuaikan dosis antikoagulan. Mengurangi w clearance ginjal / simetidin.

Kategori Kehamilan (US FDA)
Kategori B: Salah satu penelitian pada hewan-reproduksi tidak menunjukkan risiko janin tetapi tidak ada studi terkontrol pada wanita hamil atau penelitian pada hewan-reproduksi telah menunjukkan dampak buruk (selain penurunan kesuburan) yang tidak dikonfirmasi dalam studi terkontrol pada wanita pada trimester 1 (dan tidak ada bukti risiko pada trimester berikutnya).

Klasifikasi obat G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar