Senin, 30 Mei 2011

nih die aktor terlaris

Nazaruddin Tertolong Perizinan DPR yang Tak Jelas
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Kepergian anggota Komisi VII DPR Muhammad Nazaruddin ke Singapura kembali mencoreng citra DPR. Nazaruddin yang juga mantan Bendahara Umum PD ini terbang ke Singapura di tengah pencekalan KPK. Kenapa Nazaruddin yang sudah disebut-sebut tersangkut kasus suap Kemenpora bebas diizinkan ke Singapura?

Rupanya ketidakjelasan mekanisme perizinan di DPR ini menjadi penyebabnya. Setiap anggota DPR bebas izin tanpa ketentuan lamanya waktu izin jika dilakukan dengan pertimbangan sakit atau masalah keluarga.

"Memang izinnya nggak jelas, pokoknya berobat saja. Tapi aturannya memang terlalu, kurang konkret, nanti kita lihar dulu aturannya," ujar Ketua DPR Marzuki Alie kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2011).

Mengenai perizinan Nazaruddin sendiri, Marzuki mengaku belum melihat. Meskipun ia yakin izin dari pimpinan FPD DPR sudah dikirim ke pimpinan DPR.

"Saya belum terima," keluhnya.

Memang FPD sudah mengirimkan surat izin Nazaruddin ke pimpinan DPR. Namun waktu izin pastinya Nazaruddin tak ada yang tahu. Ini menguatkan isu izin Nazaruddin dilakukan serampangan setelah pencekalan KPK.

"Ya kita lihat nanti lah," terang Marzuki menanggapi isu tersebut.

Nazaruddin mengaku sudah membua izin sebelum dirinya berangkat ke Singapura pada tanggal 23 Mei 2011. Nazaruddin pun mengaku sudah berangkat ke Singapura sebelum pencekalan dilakukan imigrasi atas permintaan KPK.

(van/anw)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar